Jumat, 26 Oktober 2012

Rahasia Permen Karet


 Permen karet sudah dikenal orang sejak zaman Yunani kuno, dan Indian Amerika Kuno, Mereka menggunakan getah poho Mastic (Pistacia Lientiscus) yang di campur dengan sirup..
Sedangkan permen karet yang sekarang, berasal dari pohon Chicle (Manilkara Chicle) yang lebih halus dan kenyal dibandingkan getah pohon mastic.

Rahasia 1 ;
Dengan mengunyah permen karet, mulut kita akan merangsang terbentuknya saliva atau air ludah, saliva yang dihasilkan, ternyata sangan berguna untuk membersihkan gigi dari bakteri-bakteri yang merusak. Para peneliti menyarankan untuk mengunyah permen karet yang mengandung xylitol. Karena, kandungan xylitol dapat merangsang terbentuknyalebih banyak air ludah, sehingga gigi pun menjadi lebih terawat. Kandungan xylitol juga dapat mengurangi resiko penyakit-penyakit berbahaya, seperti GANGGUAN HATI dan DIABETES,.

Rahasia 2;
GIL LEVEILLE, seorang ahli nutrisi dari WRIGLEY SIENCE INSTITUT Chicago, menyatakan bahwa mengunyah permen karet bisa meningkatkan kinerja otak hingga 40 persen! Kesimpulan ini diperoleh berdasarkan hasil kerja sama riset dengan peneliti-peneliti dari Jepang.

Rahasia 3;
Penelitian di Inggris juga berhasil membuktikan bahwa orang yang mengunyah peren karet saat ujian, mampu memperoleh nilai lebih baik ketimbang orang yang tidak mengunyah permen karet. Daya ingat mereka menjadi lebih tajam karena dengan mengunyah permen karet aliran darah menuju otak menjadi lebih lancar. sehingga kinerja otak pun meningkat.

Berdasarkan hasil riset yang mengagumkan itu, para peneliti kemudian berpikir lebih jauh, hasil pemikiran mereka menghasilkan:

Rahasia 4;
PERMEN KARET OBAT. Para peneliti berpikir, jika permen karet biasa dapat memperlancar aliran darah ke otak, tentu aliran darah keseluruh tubuh juga dapat menjadi lebih lancar. Dengan demikian, kandungan obat yang dibubuhkan di dalam pemen karet pasti akan berkhasiat lebih cepat dalam pemnyembuhan penyakit. setidaknya jika dibandingkan dengan obat yang biasa kita telan. Di mana kandungan obatnya memerlukan waktu lebih lama untuk larut dalam darah sehingga khasiat yang dirasakan pun lambat. pADA TAHUN 1996, PARA peneliti dari negara Denmark berhasil membuktikan bahwa pasien penderita alergi lebih cepat sembuh setelah mereka mengunyah permen karet sehabis minum obat, di bandingkan dengan mereka yang hanya menelan obatnya, penelitian ini memberi ide para pengemang obat untuk menciptakan permen karet untuk sakit kepala, flu, batuk dan penyakit lainnya. Bahkan pengembang obat itu berencana untuk menciptakan permen karet bagi para pengidap penyakit asma.

Peredara permen karet obat di pasaran mungkin masih lama lagi. karena masih harus diuji secara klinis. Namun, saat ini sudah beredar permen karet yang telah terbukti berkhasiat untuk menghindarkan orang dari rasa kantuk

rAHASIA 5;
permen karet yang telah terbukti berkhasiat untuk menghindarkan orang dari rasa kantuk
ini, di beri nama stay alert, dikembangkan oleh kelompok peneliti dari walter reed army institute of research di kota silver spring, negara bagian maryland, Amerika Serikat. Kandungan kafein dalam satu buah permen karet ini, setara dengan kandungan kafein dalam satu cangkir kopi kental.

Rahasia 6; ( tambahan)
Betapapun permen karet dapat menyehatkan tubuh, terlalu sering dan banyak mengunyah permen karet juga dapat mengakibatkan cedera pada otot-otot sendi leher. selaini itu, juga dapat menyebabkan kelebihan vitamin dan kefein sehingga justru akan menjadi penyakit.

So, segala sesuatunya kembali kepada anda, sebagai pengunyah permen karet. jadi, bijaksanalah dalam mengunyah. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar